Ini 4 Hotel Murah di Malang, Solo Traveller Wajib Catet

Tahun baru segera datang. Tinggal menghitung hari saja. Bagi yang gemar bertraveling sendiri alias solo traveller pasti sudah menandai tanggal-tanggal untuk berlibur demi melepaskan kepenatan. Kota Malang bisa menjadi pilihan. Selain hawa sejuk dan beragam objek wisata, hotel murah di Malang juga beragam, sob. Jadi, kamu yang punya bujet tipis enggak perlu khawatir kebingungan mencari penginapan murah.

Nah, hotel-hotel murah di Malang ini, kami pilihkan dengan rentang harga di bawah Rp150 ribu per malam, dengan fasilitas yang tidak murahan tentunya. Sangat cocok sekali bagi yang gemar bepergian dengan bujet minim.

1. Victoria Boutique

Hotel Murah di Malang pertama yang kudu dicatet adalah Victoria Boutique. Letaknya cukup strategis, sob, yakni berada di Jl. Ciujung No.7, Purwantoro, Blimbing, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65122. Dari Stasiun Malang Kota Lama hanya berjarak 4,9 km dan ditempuh dengan kendaraan cuma 12 menit.

Penginapan satu ini punya konsep minimalis dengan desain kolonial. Tema dominan penginapan ini didominasi warna putih. Jadi, kesan bersih dan nyaman sudah terasa sekali. Belum lagi taman bunga yang berada di Victoria Boutique ini. Rasanya konsep jadul kolonial sangat pas berpadu dengan konsep modern minimalis.

Nah, Victoria Boutique menawarkan 8 varian kamar, sob. Yang paling murah hanya seharga Rp90 ribu. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa menikmati fasilitas hotel berbintang. Ya, meski kamarnya berjenis sharing room dengan enam tempat tidur, kamu tetap bisa menikmati AC, air panas, dan juga peralatan mandi gratis. Kamarnya pun seluas 15 meter persegi, jadi tak terasa sempit. Bukan itu saja lho. Untuk menunjang konektivitas, Wi-Fi gratis disediakan oleh Victoria Boutique.

Di shared room ini, kamu bisa berkenalan dengan solo traveller lainnya. Baik lokal maupun mancanegara. Enak bukan, meski solo traveller, tetep bisa menambah teman. Oh ya, untuk tipe shared room ini, baik perempuan dan laki-laki dibedakan kamarnya ya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir.

Nah, kalau kamu pengin yang lebih “mewah”, kamu bisa pilih 7 varian kamar lainnya. Yang termurah, Double Deluxe Room seharga Rp290 ribu per kamar. Bisa untuk berdua dengan kualitas hotel berbintang. Kamu sudah bisa menikmati kamar AC, televisi 32 inci, meja, air mineral, kamar mandi pribadi, shower, dan air panas. Kalau mau dapat sarapan, kamu bisa pilih yang harga Rp350 ribu per kamar.

2. Rumah Larasati

Rumah Larasati bisa menjadi alternatif menginap murah di Malang. Lokasinya juga cukup dekat dengan Stasiun Malang Kota Lama, cuma sekitar 10 menit atau 3,9 kilometer. Persis lokasi Rumah Larasati ini berada di Jalan Semangka No. 16, Klojen, Malang, 65116.

Rumah Larasati ini memiliki konsep tradisional. Gaya bangunan dan juga interior sangat Jawa sekali. Di front office, kita sudah disuguhkan nuansa Jawa lewat gambar wayang. Ditambah interior dengan furnitur gaya tradisional menambah nuansa oldschool cukup kental. Kursi dan meja terbuat dari bambu. Ornamen khas Jawa juga terpajang di tiap dinding.

Lalu, bagaimana dengan harga? Harga di Rumah Larasati sangat terjangkau sekali. Cuma Rp70 ribuan per malam. Dengan konsep shared room, Rumah Larasati bisa menjadi pilihan bijak untuk solo traveller dengan bujet minim. Dengan harga segitu, kamu sudah dapat sarapan gratis, Wi-Fi, air panas, dan AC. Bagaimana, menarik bukan.

Untuk satu kamar terdiri dari 6 hingga 4 kasur. Jadi, kamu bisa berkenalan dengan sesama traveller. Selain itu, staf Rumah Larasati juga bersedia membangunkan kita pagi-pagi. Kamu tak perlu khawatir kesiangan untuk mengeksplorasi Kota Malang.

Keunggulan lainnya, kamu bisa pergi ke pusat kota dengan mudah. Jarak antara Rumah Larasati dan Alun-Alun Kota Malang hanya 2 km.

Review dari traveller pun sangat positif. Mereka umumnya sangat puas dengan kebersihan, kenyamanan, dan pelayanan Rumah Larasati.

3. Kapal Garden Hotel

Hotel murah di Malang berikutnya adalah Kapal Garden Hotel. Hotel ini punya konsep unik, yakni konsep bangunan berbentuk kapal pesiar. Memang lokasinya agak jauh dari pusat Kota Malang. Tapi, jangan khawatir, kamu bisa menikmati keunikan dan fasilitas menarik dari Kapal Garden Hotel lho.

Lokasi persisnya berada di Jalan Raya Mulyoagung No. 188, Dau, Malang, 65151. Kalau dari Stasiun Malang Kota, kamu masih harus menempuh perjalanan 30 menit. Jaraknya kira-kira 12,5 kilometer. Namun, jangan salah, Kapal Garden Hotel terletak di tengah-tengah antara Batu dan Malang. Jadi, kamu gampang mengeksplorasi dua tempat sekaligus.

Kapal Garden Hotel menawarkan harga menarik buat solo traveller. Untuk tipe Dormitory, harganya hanya Rp100.000. Kamar ini selayaknya tipe kamar asrama. Namun, jangan khawatir, privasi kamu akan tetap terjaga, sob. Sebab, tiap tempat tidur terdapat sekat dari kain.

Desain tempat tidurnya pun tidak murahan. Sangat modern, minimalis, dan simpel. Terdapat meja laptop lipat yang berada di sebelah tempat tidur dan lampu belajar. Untuk tipe ini, kamu tetap mendapatkan fasilitas mumpuni. Kamar terdapat AC, TV layar datar, peralatan mandi, air mineral, dan Wi-Fi gratis.

Kapal Garden Hotel juga terdapat kolam renangnya, sob. Kapan lagi nginep dengan harga Rp100 ribuan bisa berenang sekaligus. Nah, lantaran berada di dekat Kota Batu, hawa di Kapal Garden Hotel juga sejuk dengan pemandangan pegunungan.

Hotel ini juga menyediakan kamar reguler lho. Termurah seharga Rp350 ribu.

4. Woodlot Hostel Malang

Tunggu dulu, masih ada satu lagi penginapan murah di Malang. Lokasinya tepat di pusat Kota Malang, yakni Woodlot Hostel Malang. Penginapan ini terletak di Jalan MGR Sugiyopranoto Kav. 3A, Klojen Malang. Dari Alun-Alun Kota Malang hanya berjarak 0,46 km. Artinya, kamu cuma butuh jalan kaki saja.

Dari Stasiun Malang Kota Lama hanya lima menit dengan jarak 2,2 km saja. Sementara, dari Bandara Abdulrachman Saleh hanya butuh waktu 29 menit saja atau berjarak 13,7 km.

Nah, selain alun-alun, Woodlot Hostel Malang ini juga dekat dengan Sarinah Plaza, Oen Restorant, dan Café illy. Semuanya bisa dijangkau dengan jalan kaki saja.

Oke, masuk ke fasilitas penginapan. Woodlot Hostel ini punya konsep modern minimalis. Sangat cocok sekali dengan solo traveller milenial. Ditambah, interior dan hiasannya instagrammable. Bikin betah dan bisa untuk swafoto.

Untuk harga, semua huniannya berkonsep shared room. Harga yang dipatok cuma Rp100.000 per malam. Dengan harga segitu kamu sudah dapat fasilitas AC, Wi-Fi gratis, meja, dan peralatan mandi gratis. Kamu juga mendapatkan sarapan gratis berupa roti tawar dan selai.

Meski shared room, kamu jangan khawatir kesusahan menaruh barang. Di bawah tempat tidur terdapat tempat untuk menyimpan barang. Selain itu, di tempat tidur juga terdapat lampu dan colokan listrik.

Di dapur bersama juga selalu tersedia teh dan kopi yang bisa diseduh tiap saat. Kalau kita pengin minum hangat, tinggal ke dapur saja.

Woodlet Hostel Malang ini cocok sekali bagi generasi milenial yang suka jalan-jalan. Praktis, nyaman, dekat pusat kota, dan yang paling penting murah.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*