Apa yang Harus Dipertimbangkan untuk Menemukan Perguruan Tinggi yang Tepat Untuk Anda

Dalam mencoba memutuskan jenis perguruan tinggi apa yang paling sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Tercantum di bawah ini adalah beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan dalam memutuskan di mana Anda ingin pergi ke perguruan tinggi.

Jenis institusi- Swasta atau Publik. Perguruan Tinggi atau universitas. Gereja disponsori.

Perguruan tinggi dapat berupa negeri atau swasta. Perguruan tinggi negeri adalah mereka yang didukung oleh negara di mana mereka berada. Banyak perguruan tinggi berperingkat tinggi di Amerika Serikat adalah lembaga yang didukung negara. Perguruan tinggi ini sering dapat memberikan pendidikan yang sangat baik dengan harga untuk penduduk di negara bagian yang jauh lebih murah daripada perguruan tinggi swasta yang sebanding. Pada tahap awal penyelidikan Anda, saya akan mendorong Anda untuk mempertimbangkan perguruan tinggi swasta dan negeri.

Sementara perguruan tinggi swasta sering kali lebih mahal daripada lembaga negara yang sebanding, mereka sering memiliki sarana keuangan untuk menawarkan bantuan keuangan berbasis kebutuhan atau beasiswa yang murah hati. Bantuan ini dapat membuat biaya kuliah swasta sama atau lebih murah daripada kuliah di perguruan tinggi negeri Anda.

Banyak universitas dan perguruan tinggi swasta yang lebih selektif memiliki afiliasi keagamaan. Tingkat pengaruh spiritual bervariasi. Tetapi pada awal pencarian perguruan tinggi Anda, kami sangat menganjurkan Anda untuk menyelidiki semua perguruan tinggi swasta, terlepas dari afiliasi agama.

Akademik- Jurusan dan jurusan apa yang kamu cari

Alasan terpenting untuk pergi ke perguruan tinggi adalah untuk mendapatkan pendidikan. Jenis suasana akademik dan berbagai program studi yang dipelajari merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan ketika memilih perguruan tinggi. Namun, berhati-hatilah dalam memilih perguruan tinggi yang hanya didasarkan pada jurusan atau bidang studi tertentu. Penelitian menunjukkan bahwa 90% dari semua lulusan perguruan tinggi tidak mengambil jurusan di bidang studi yang mereka inginkan. Ini terjadi karena beberapa alasan.

Pertama, sebagian besar perguruan tinggi memiliki jurusan dalam mata pelajaran yang belum pernah Anda pelajari sebelumnya seperti ilmu politik atau antropologi. Kedua, saat Anda mendapatkan pengalaman dan kedewasaan di perguruan tinggi, minat Anda mungkin berubah. Luangkan waktu untuk mengeksplorasi pilihan Anda dan bersikap realistis tentang bakat Anda. Pastikan untuk mengejar program studi yang benar-benar menarik bagi Anda, bukan hanya yang menurut Anda dapat mengarah pada karier yang baik.

Jika Anda memiliki minat yang kuat dalam bidang tertentu, seperti sains, penting untuk mengevaluasi fasilitas dan penawaran perguruan tinggi di bidang tersebut untuk memastikan mereka memiliki sumber daya yang memadai. Ingatlah bahwa banyak perguruan tinggi yang lebih kecil mungkin tidak menawarkan jurusan di bidang profesional tertentu, seperti teknik, bisnis, atau terapi fisik. Jika Anda yakin dengan bidang studi tertentu, pastikan bahwa perguruan tinggi dan universitas yang Anda pertimbangkan menawarkan jurusan itu.

Namun, jangan mengecualikan perguruan tinggi yang lebih kecil, hanya karena menurut Anda sumber dayanya mungkin tidak memadai. Ingatlah bahwa semua sumber daya perguruan tinggi tersedia untuk mahasiswa sarjana sedangkan di universitas besar, banyak peralatan khusus mungkin hanya diperuntukkan bagi mahasiswa pascasarjana. Beberapa produsen PhD terbesar di negara ini adalah perguruan tinggi kecil.

Suasana- Liberal, konservatif atau sesuatu di antaranya

Setiap perguruan tinggi memiliki “rasa” tertentu. Banyak faktor yang menyebabkan terciptanya nuansa perguruan tinggi itu antara lain tanggung jawab administrasi perguruan tinggi terhadap mahasiswa, daya saing mahasiswa satu sama lain dan keterlibatan mahasiswa dalam kepedulian sosial.

Setiap kampus akan memiliki nuansa yang berbeda. Yang penting adalah menentukan apakah suasana kampus akan nyaman bagi Anda sebagai pribadi. Saran terbaik mengenai kehidupan siswa adalah mencari iklim intelektual dan sosial di mana Anda akan merasa nyaman dan tertantang.

Tidak ada pengganti untuk mengunjungi perguruan tinggi untuk mengetahui bagaimana perasaan perguruan tinggi mana pun. Dengan berbicara dengan mahasiswa, profesor, dan administrasi di kampus, mahasiswa dapat merasakan budaya perguruan tinggi tersebut dengan lebih baik. Juga, lihat sekeliling saat Anda berada di kampus. Kegiatan apa yang memasang poster, dan apa yang dibicarakan orang? Ini hanya beberapa masalah yang harus dilihat dalam memahami nuansa masing-masing perguruan tinggi

Badan mahasiswa dan gender- Perguruan tinggi atau jenis kelamin tunggal

Sementara sebagian besar kampus sekarang adalah mahasiswi, masih ada beberapa perguruan tinggi wanita yang tersedia untuk dipertimbangkan oleh siswa. Perguruan tinggi wanita dapat menjadi pilihan yang sangat baik untuk siswa yang tepat karena mereka sering menawarkan tidak hanya akademisi yang kuat tetapi juga dukungan kuat untuk wanita yang mungkin kurang di perguruan tinggi mahasiswi serupa. Dan agar Anda tidak takut bahwa Anda akan tinggal di biara, hampir semua perguruan tinggi wanita sekarang memiliki semacam hubungan dengan sekolah mahasiswi sehingga pria akan ada bahkan di perguruan tinggi wanita.

Pengaturan- Di mana Anda ingin tinggal

Lingkungan fisik kampus mungkin sangat penting bagi Anda. Beberapa orang lebih memilih berbagai kegiatan yang ditawarkan oleh kota besar. Namun, kota besar membutuhkan penyesuaian tertentu yang tidak semua orang akan nyaman. Misalnya, perguruan tinggi dalam kota seringkali tidak memiliki tampilan kampus perguruan tinggi klasik. Sebaliknya, itu akan terdiri dari ruang kelas dan asrama bertingkat tinggi.

Yang lain ingin kuliah di lingkungan yang lebih pedesaan. Kampus-kampus yang lebih pedesaan ini sering kali memiliki gedung-gedung klasik yang diselimuti tanaman ivy dengan pemandangan indah ke segala arah. Tetapi kegembiraan kota besar akan hilang dari kampus seperti itu dan bagi para siswa yang mencari atletik waktu besar atau tempat konser populer mungkin tidak nyaman dalam pengaturan seperti itu. riset uhamka lokasi dan pengaturan kampus bermuara pada pertanyaan di mana Anda ingin tinggal selama empat tahun ke depan.

Ukuran- Universitas besar atau perguruan tinggi kecil

Berikut ini adalah generalisasi, jadi jika beberapa area ini menjadi perhatian, ajukan pertanyaan di perguruan tinggi yang Anda pertimbangkan:

Sebuah universitas besar (15.000-50.000+ mahasiswa) dapat menawarkan berbagai peluang akademik termasuk fasilitas rumit dan perpustakaan besar, serta stimulasi fakultas besar, mahasiswa pascasarjana dan sarjana. Namun, perumahan mungkin lebih sulit diperoleh, lebih banyak mata kuliah yang dapat diajarkan oleh mahasiswa pascasarjana, sesi kuliah mungkin sangat besar, dan peluang untuk kepemimpinan dalam organisasi kampus mungkin berkurang.

Sebuah universitas menengah (5.000-15,000 mahasiswa) mungkin menawarkan jurusan yang lebih sedikit dan fasilitas yang lebih sederhana daripada universitas besar, tetapi juga dapat menawarkan kesempatan yang lebih besar untuk berpartisipasi dalam aktivitas pilihan Anda.

Perguruan tinggi kecil (di bawah 5.000 siswa) biasanya menawarkan kelas yang lebih kecil, kesempatan lebih awal untuk mengambil kelas dengan profesor terkenal, dan lebih banyak kesempatan untuk berpartisipasi dan memimpin dalam kegiatan kampus. Namun, fasilitas dan kelas mungkin terbatas dan pilihan untuk kegiatan dan keragaman berkurang.

Lokasi – Di mana Anda ingin menghabiskan 4 tahun ke depan?

Saat mempertimbangkan kemungkinan lokasi perguruan tinggi masa depan Anda, pertimbangkan pertanyaan seperti:

Seberapa penting bagi saya untuk kuliah di dekat rumah?

Seberapa besar nilai saya menghadiri kuliah dengan siswa dari latar belakang geografis yang berbeda?

Seberapa sering saya mengantisipasi pulang selama tahun akademik?

Seberapa luas pengaruh cuaca terhadap studi atau kualitas hidup saya?

Pertimbangkan apakah Anda lebih suka badan siswa yang beragam secara geografis, atau komunitas siswa regional dari latar belakang yang lebih homogen.

Kehidupan kampus- Apa yang terjadi di kampus ketika orang tidak ada di kelas

Apakah Anda menikmati tahun-tahun kuliah Anda akan sering bergantung pada pengalaman tinggal di kampus perguruan tinggi. Belajar di perguruan tinggi tidak hanya berasal dari pekerjaan kelas Anda tetapi juga melalui interaksi dengan teman-teman kuliah Anda, kegiatan ekstrakurikuler, dan hanya nongkrong di asrama. Berikut adalah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pengalaman kuliah Anda.

Perumahan Tinggal di kampus selama beberapa tahun pertama pengalaman kuliah mereka penting bagi banyak siswa. Asrama bisa menjadi fokus kehidupan kampus dan cara termudah untuk bertemu teman baru. Jika itu merupakan pertimbangan penting bagi Anda, ingatlah untuk bertanya kepada perguruan tinggi mana pun yang Anda minati tentang ketersediaan perumahan di kampus selama empat tahun. Beberapa perguruan tinggi hanya memiliki tempat tinggal yang cukup untuk satu atau dua tahun pertama pengalaman kuliah.

Kegiatan ekstrakurikuler Kegiatan ekstrakurikuler yang Anda ikuti tidak hanya menyenangkan tetapi dapat menjadi bagian dari pengalaman belajar Anda. Lihatlah buku-buku tampilan perguruan tinggi untuk melihat kegiatan apa yang tersedia. Bicaralah dengan orang-orang di perguruan tinggi yang Anda pertimbangkan untuk mengetahui kegiatan apa yang populer di kampus itu. Banyak perguruan tinggi memiliki 100 atau lebih kelompok untuk siswa dengan berbagai minat. Juga tanyakan tentang betapa mudahnya memulai grup baru jika Anda memiliki minat tertentu yang saat ini tidak terwakili di kampus.

Persaudaraan dan Perkumpulan Kehadiran sistem Yunani dapat memiliki efek dramatis pada kehidupan kampus. Tanyakan kepada orang-orang di kampus tentang bagaimana persaudaraan dan perkumpulan mahasiswi memengaruhi kehidupan sosial perguruan tinggi mana pun yang Anda minati. Apakah mereka mendominasi panggung sosial atau tersebar di antara banyak kelompok yang berbeda? Adakah yang bisa pergi ke pesta Yunani atau terbatas hanya untuk siswa tertentu?

Pekerjaan di Kampus Banyak siswa akan memegang pekerjaan paruh waktu di dalam atau di luar kampus saat mendaftar penuh waktu di perguruan tinggi. Bicaralah dengan siswa saat ini tentang ketersediaan pekerjaan dan jenis pekerjaan apa yang biasanya didapat siswa. Dengan pemotongan anggaran, beberapa perguruan tinggi mulai membatasi jumlah pekerjaan yang tersedia bagi mahasiswa di kampus. Jika Anda perlu memiliki pekerjaan tetapi harus mencari pekerjaan di luar kampus, pikirkan tentang waktu yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan tersebut dan biaya transportasi tambahan.

Atletik- Apakah atletik waktu besar penting bagi Anda.

Banyak siswa yang terlibat dalam atletik perguruan tinggi mungkin ingin terus bermain olahraga itu di perguruan tinggi. Mahasiswa berpartisipasi dalam tiga tingkatan: intramural, klub, dan antar perguruan tinggi. Bermain intramural adalah yang paling umum. Intramural memungkinkan siswa untuk bersaing di berbagai tingkat kompetisi yang berbeda dengan penekanan utama pada menikmati olahraga untuk kebugaran pribadi, relaksasi, dan kesenangan. Tim olahraga klub biasanya disponsori bersama oleh mahasiswa dan perguruan tinggi, dan dapat bersaing dengan tim klub perguruan tinggi lain.

Atletik antar perguruan tinggi adalah universitas yang setara dengan olahraga tingkat universitas. Program-program ini dikategorikan oleh NCAA ke dalam tiga divisi dengan tingkat kompetisi yang berbeda: Divisi I, Divisi II, dan Divisi III.

Selektivitas- Seberapa sulit untuk masuk ke perguruan tinggi.

Prestasi akademik Anda dalam program studi yang menantang dan ketat adalah faktor terpenting dalam menentukan penerimaan Anda ke perguruan tinggi. Komite penerimaan menghargai tingkat pencapaian yang konsisten selama empat tahun, tetapi mereka juga memberikan bobot yang kuat kepada siswa yang menunjukkan peningkatan signifikan selama karir akademik mereka. Sementara nilai Anda adalah indikasi paling jelas dari potensi kesuksesan di masa depan, perguruan tinggi juga ingin melihat bahwa siswa telah menantang diri mereka sendiri dalam program akademik yang kompetitif dan menuntut sepanjang karir perguruan tinggi mereka. Semakin banyak kursus kehormatan dan AP yang berhasil Anda ikuti, semakin kuat calon Anda. Apakah itu berarti Anda harus mengambil kursus AP meskipun materinya terlalu sulit bagi Anda? Tidak.

Pengujian standar juga memainkan peran penting dalam penerimaan. Hampir semua perguruan tinggi akan menerima baik SAT I atau ACT. Banyak dari perguruan tinggi yang sangat selektif juga memerlukan atau merekomendasikan tes mata pelajaran SAT II. Hal terpenting yang perlu diingat untuk setiap perguruan tinggi yang Anda pertimbangkan adalah rentang pengujian ‘50%’ mereka. Sementara seperempat dari siswa yang diterima memiliki skor baik di atas atau di bawah rentang tes ini, rentang median seperti itu akan memberikan indikasi umum tentang kekuatan kumpulan pelamar dan bagaimana Anda membandingkannya.

Setelah melihat kinerja akademik dan nilai ujian Anda, sebagian besar perguruan tinggi yang selektif kemudian akan melihat faktor subjektif seperti rekomendasi Anda, esai Anda, dan kegiatan ekstrakurikuler Anda. Jumlah bobot yang diberikan untuk faktor subjektif ini bervariasi dari perguruan tinggi ke perguruan tinggi.

Bantuan keuangan- Jika saya masuk, bagaimana saya akan membayar kuliah.

Bantuan keuangan dapat berupa hibah atau beasiswa, pinjaman dan studi kerja. Hibah dan beasiswa adalah uang yang tidak perlu dilunasi sedangkan pinjaman perlu dilunasi. Studi kerja umumnya adalah pekerjaan yang ditawarkan di kampus perguruan tinggi yang menawarkan bantuan keuangan meskipun mungkin juga pekerjaan di luar kampus.

Ada dua jenis dasar bantuan keuangan; bantuan berdasarkan kebutuhan dan bantuan berdasarkan prestasi. Bantuan berbasis kebutuhan diberikan oleh semua perguruan tinggi kepada mahasiswa yang membutuhkan. Siapa pun yang tidak dapat membayar biaya kuliah penuh memiliki kebutuhan.

Formulir yang disebut Aplikasi Gratis untuk Bantuan Mahasiswa Federal (FAFSA) menentukan jumlah kebutuhan untuk hibah dan beasiswa federal. Banyak perguruan tinggi yang sangat selektif juga memerlukan formulir yang dikenal sebagai formulir Profil Formulir FAFSA diisi setelah 1 Januari tahun siswa pertama kali akan masuk perguruan tinggi.

Bantuan berdasarkan prestasi mencakup beasiswa yang biasanya diberikan kepada siswa yang memiliki nilai bagus atau memiliki beberapa bakat khusus lainnya seperti bakat atletik atau musik. Sebagian besar perguruan tinggi yang sangat selektif menawarkan sedikit atau tidak ada bantuan berdasarkan prestasi.

Dalam melihat perguruan tinggi Anda harus mengabaikan biaya kuliah. Ya, Anda membacanya dengan benar. Abaikan biaya kuliah yang disebutkan saat Anda pertama kali memutuskan perguruan tinggi mana yang akan diselidiki lebih lanjut. Banyak perguruan tinggi swasta yang paling mahal memenuhi 100% kebutuhan siswa sementara perguruan tinggi negeri yang lebih murah biasanya memenuhi kurang dari 100% kebutuhan. Ini berarti bahwa bagi banyak siswa, kuliah di perguruan tinggi swasta yang mahal bisa lebih murah daripada kuliah di sekolah negeri yang lebih murah. Sebelum Anda mengetahui berapa persen kebutuhan yang dipenuhi perguruan tinggi tersebut, jangan singkirkan perguruan tinggi dari pertimbangan hanya karena mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.